Mengasihi dengan tulus, berbagi kasih dengan sesama :)

Thursday, February 9, 2012

What to do with yo' hair? KEPANG AJA! ~ #fishtail(kepang ikan)

Jika pada 2011 rambut kepang menjadi tren, nampaknya, tahun ini rambut model itu masih digemari. Sedikit berbeda, pada 2012 kepangan rambut akan dibuat di bagian poni. Bagi kamu yang berambut pendek dan penasaran ingin mencoba gaya ini, hair extension menjadi solusinya.
Ada beragam rambut kepang. Yakni kepang prancis yang mengadopsi gaya kepang anak sekolahan. Kepang model ini terbilang gaya dasar. Jika ingin mengeksplorasi gaya kepang lain yang lebih kompleks, kuasai lebih dahulu gaya kepang prancis ini.
Caranya, mulai dengan rambut bagian depan atas, lalu pisahkan menjadi tiga bagian kecil. Lalu, mulailah melakukan anyaman membuat pola kepangan standar. Jangan terlalu pedulikan soal kerapian, yang penting pola kepang terlihat bentuknya!
Ragam lain yaitu rambut kepang bulat sisi samping. Cara membuat kepang sama seperti kepang prancis. Hanya posisinya berada di dekat telinga dan dibuat bentuk melingkar. Karena posisinya berada di belakang telinga, kamu perlu mengandalkan rambut di bagian bawah daripada di bagian atas seperti pada kepang prancis.
Ada juga kepang fishtail. Membuat gaya ini membutuhkan banyak latihan karena caranya lebih rumit. Ambil seluruh rambut ke satu sisi, misalnya ke sisi samping telinga, lalu pisahkan menjadi dua kuncir besar.
Lalu, ambil rambut halus dari bagian belakang dekat leher dan lipat ke arah depan kunciran pertama, tahan dengan jarimu. Kemudian ambil lagi rambut halus dari bagian belakang dekat leher, lipat ke arah depan kunciran kedua. Lakukan cara ini terus-menerus hingga kepang menutupi kedua kunciran tadi.
Tren kepang ini paling gampang dan murah biaya untuk ditiru. 
by the way, nih aku punya video kepangan fishtail :)) tutorialnya gitu... check this out!

Selebritis Mengepang Rambutnya

Tatanan rambut kepang, tampaknya, cukup diminati para selebritis. Tampak sejumlah artis menjadikan kepangan rambut sebagai aksen menarik sekaligus melengkapi penampilan mereka.
Penyanyi Agnes Monica membuat kepangan rambut di bagian poni yang dicepol dan rambutnya diikat ke belakang. Sedangkan Luna Maya dan Mulan Jameela juga sepertinya terinspirasi gaya hippies pada 1970-an.
Keduanya membuat kepangan panjang di bagian poni dan dililitkan di kepala mereka. Luna Maya mengenakan gaun hitam membiarkan rambutnya diikat ekor kuda.
Sedangkan Mulan Jameela yang terkenal nyentrik menyanggul rambutnya yang diwarnai merah menjulang ke atas. Sedangkan Ersa Mayori, Melly Goeslaw, dan Titi Kamal menjadikan kepang sebagai aksen dari sanggul mereka.

No comments:

Post a Comment