Mengasihi dengan tulus, berbagi kasih dengan sesama :)

Monday, February 6, 2012

PRAY IS my hobby

Hobby mu pasti bermacam-macam deh dan mungkin mudah berubah-ubah juga, setuju? *yaudahdehkalauenggak. Yang namanya ngelakuin hobby itu pasti menyenangkan, apalagi kalau hobby tersebut bermanfaat dan mendatangkan keuntungan bagimu *upsss keuntungan itu bukan uang saja ya* . Hobby ada banyak macamnya, dari membaca, menonton TV, menyanyi, menari, belajar, akting, dan sebagainya.. Tapi, kalau kamu suka "tidak melakukan suatu kegiatan apapun" itu bukan hobby namanya.. Mana ada hobby bermalas-malasan?
oyaa, kalau hobbyku sih membaca sesuatu yang bermanfaat dan gak membosankan. selain itu aku juga senang melakukan kegiatan yang positif.

Nah! sesuai dengan judul postku kali ini: PRAY is my hobby, ada baiknya kalian menjadikan doa sebagai kegiatan rutinitas dan suatu kesenangan tersendiri.
Berdoa itu apasih? Berdoa adalah kegiatan yang dilakukan oleh kamu kamu yang percaya akan adanya Tuhan. Kamu berdoa berarti kamu berbicara dengan Tuhan. Bayangin aja kamu berbicara dengan Tuhan, kamu gak boleh main-main loh!
Berdoa itu ngapain aja sih? Dalam doamu itu yang pertama kali paling wajib kamu lakukan adalah mengucap syukur dan memuliakan namaNya. Baru deh kamu boleh meminta sesuatu. Mintanya jangan hal yang kecil aja, hal yang besar sekalian dong! kan Tuhanmu itu besar dan Maha Agung. Ia bisa mengabulkan apasaja doamu itu. Tapi, tentu saja Tuhan selalu mempertimbangkan baik buruknya permintaanmu itu , apakah itu yang kamu BUTUHKAN? atau sekedar kamu INGINKAN saja? Pokoknya Tuhan memperhatikan setiap detil doamu deh demi kebaikanmu juga . Tuhan punya 3 jawaban loh atas doamu, mungkin aja Tuhan menjawab doamu dengan : ~YES! ~WAIT.. ~NO!
Jadi, kamu jangan gak sabaran gitu yah, atau jangan sesekali memaksakan kehendakmu. Tunggu aja.. Tuhan dengar doamu kok.

Doa itu bisa kamu lakuin di mana aja dan kapan aja . Mengapa? karena Tuhan gak ngasih kamu batasan untuk bicara denganNya. Malahan, Dia seneng kok kalau kamu mau cerita denganNya, asal kamu jangan bertele-tele ya..

Jadi, mulai sekarang ayo dong rajin-rajin berdoanya! Tuhan kan mau dengar ceritamu selama seharian ini.. Tapi, INGAT! DI DOAMU ITU JANGAN ISINYA KELUHAN SEMUA ~_~ Kamu harus keep positif dan always have a hope.

Sebelum tidur malam ini.. Jangan lupa ucap syukur dulu ke Tuhan atas hari yang UH MAY ZING ini yang telah Ia berikan untukmu .. Mohon ampunlah kalau kamu telah lakukan dosa.
Dan.. Saat kamu bangun di kemudian hari.. ucap syukurlah atas hari baru yang Ia berikan supaya kamu dapat memperbaiki hari kemarin.. OKAY? :))

P.U.S.H : PRAY UNTIL SOMETHING HAPPENS.

shhh, Tuhanmu itu bukan jin! jadi jangan hanya berharap, tapi berdoa!


Christiana.
#muchlove

No comments:

Post a Comment